By Admin  Article Published
 
Secara umum emas perhiasan dibagi menjadi tiga jenis, yaitu bikinan pabrik, tangan, dan pesanan eksklusif. Masing-masing jenis memiliki ciri tersendiri yang bisa dibedakan sepintas dari bentuk, warna dan harganya. Yang pasti, pada emas berbentuk perhiasan terdapat ongkos pembuatan.
 
  1. Buatan pabrik (factory made), yaitu emas perhiasan dibuat dalam jumlah banyak di pabrik. Tidak sulit untuk membeli dan menjual kembali emas perhiasaan ini karena kita bisa melakukannya di toko-tokok emas terdekat. Kelebihan emas dalam bentuk ini ada pada banyaknya model yang tersedia. Di toko-toko emas atau pameran perhiasan, kita bisa menjumpai banyak pilihan model.
  2. Buatan tangan atau handmade yaitu emas yang dibuat berdasarkan pesanan melalui sentuhan tangan pembuat atau pengrajin emas. Harga belinya tentu lebih tinggi dibandingkan dengan emas bikinan pabrik karena dibuat dalam jumlah yang terbatas. Semakin unik model tersebut, semakin mahal harganya karena ongkos pembuatannya juga lebih mahal dibanding model yang sederhana.
  3. Edisi terbatas (eksklusif) yaitu perhiasan emas yang dibuat untuk tujuan atau pesanan khusus dan diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas. Harganya tentu sangat mahal karena bisa menjadi sebuah karya seni yang unik.


Related Article

UA-73167642-1 UA-98264718-1