By Admin  Article Published 18 November 2016
 
 Model Cincin Kawin yang Cantik untuk Dipilih

Menikah merupakan tujuan akhir suatu hubungan antara laki-laki dan perempuan kemudian diikat dengan ikatan yang suci. Salah satu penanda ikatan suatu perkawinan adalah cincin kawin. Benda tersebut memang menjadi ciri khas sebuah perkawinan maupun hubungan lainnya. Untuk itu, cincin biasanya tidak boleh menggunakan desain yang asal-asalan karena benda tersebut sangat sakral. Ada beberapa model dari cincin untuk perkawinan yang bisa Anda pilih, antara lain sebagai berikut.

 

1.     Cincin dari emas kuning

Suatu perkawinan umumnya menggunakan cincin kawin yang terbuat dari emas kuning. Dari zaman dulu hingga sekarang, cincin yang terbuat dari logam mulia tersebut banyak diminati oleh pasangan yang ingin mengikatkan tali perkawinan. Modelnya pun juga beragam, ada yang polos dan ada juga yang bermata permata. Anda tinggal pilih modelnya sesuai dengan selera Anda masing-masing. Yang paling banyak peminatnya dari sejak dahulu adalah cincin emas model polos dan ada ukiran nama pasangan. Mungkin model ini bisa Anda pilih ketika Anda ingin memakai desain yang sederhana.

 

2.     Cincin dari emas putih

Setelah mengalami perkembangan sekarang ada juga cincin kawin dari emas putih. Untuk saat ini, model tersebut banyak digemari karena desainnya yang modern dan juga elegan. Cincin perkawinan yang terbuat dari bahan tersebut biasanya menggunakan hiasan berlian atau batu permata lainnya. Selain desain tadi ada juga yang mempunyai bentuk yang unik dengan ukiran-ukiran memukau. Apabila Anda ingin memakai cincin nikah yang elegan dan mewah, mungkin yang memakai bahan emas putih bisa Anda andalkan.

 

3.     Cincin dari titanium

Model cincin selanjutnya adalah yang terbuat dari titanium. Bahan tersebut biasanya dijadikan alternatif oleh para kaum lelaki yang tidak memakai perhiasan dari emas. Bagi umat muslim sendiri melarang para kaum laki-laki memakai perhiasan yang terbuat dari emas sehingga pemilihan titanium dijadikan pilihan. Desain dari bahan tersebut pun juga sangat berbeda yaitu agak tebal jika dibandingkan dengan emas. Anda juga bisa menambahkan hiasan lainnya untuk mempercantik tampilannya seperti memakai berlian atau dengan ukiran nama. Anda juga bisa memilih warna yang pas untuk itu.

 

Ketiga model cincin untuk pernikahan di atas hanya sebagian kecil saja yang bisa dijadikan pilihan utama. Ada juga yang terbuat dari perak dan logam lainnya dengan desain yang modern. Tentunya Anda pasti tahu jika memilih perhiasan terutama cincin untuk ikatan perkawinan harus benar-benar yang baik. Ada filosofi yang mengatakan jika cincin tersebut awet maka ikatan pernikahan juga akan langgeng tetapi ini boleh dipercaya atau tidak. Penentu langgeng atau tidaknya suatu bahtera rumah tangga tentu dinilai bukan dari cincin kawin tetapi faktor internal yang ada di dalam hubungan tersebut. 



Related Article

UA-73167642-1