By Admin  Article Published 01 January 2016
 
Ada empat (4) hal yang dapat kita lihat dan kembangkan sebagai kunci keberhasilan dalam membangun sebuah pernikahan.
 

1. Pernikahan harus dilihat sebagai sebuah komitmen pada sebuah hubungan yang permanen. 
 
Yang membedakan manusia dengan makhluk hidup lainnya adalah komitmen. Hidup pernikahan dibangun di atas serangkaian komitmen antara suami dan istri. Komitmen untuk saling mengasihi, saling menghargai, saling mengingatkan, saling mendoakan dan komitmen untuk menjalani kehidupan pernikahan sampai maut memisahkan. Komitmen untuk mengasihi dan mencintai harus menjadi dasar hidup pernikahan. Komitmen menjadikan rumah tangga kita semakin hari semakin kokoh dan semakin terasa menyenangkan.

 
2. Pernikahan harus dilihat sebagai sebuah panggilan untuk melayani dengan penuh kesetiaan.
 
Pernikahan adalah sebuah panggilan bagi masing-masing, suami dan istri, untuk melakukan yang terbaik bagi pasangannya. Alangkah indahnya sebuah rumah tangga yang di dalamnya satu sama lainnya terdorong untuk saling melayani dan saling memberi. 
 

3. Pernikahan harus dilihat sebagai sebuah proses pemurnian.
 
Pernikahan adalah sebuah perpaduan dua pribadi, di mana masing-masing pribadi, suami dan istri, dengan kesadaran penuh memberikan sebagian ruang dalam hidupnya bagi kita. Bukan kepentinganmu atau kepentinganku, yang ada adalah kepentingan kita bersama.

 
4. Pernikahan harus dilihat sebagai sebuah anugerah.
Tidak ada orang yang tidak senang menerima hadiah. Hadiah akan selalu disambut dengan sukacita dan rasa syukur sesederhana apa pun bentuknya. Dengan memandang pernikahan sebagai sebuah hadiah, kita akan menjalaninya dengan penuh sukacita dan penuh rasa syukur, bukan sebagai beban apalagi sebagai penjara.

SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU.


Related Article

UA-73167642-1